Olahan Kue Beras Lezat Terkenal Di Berbagai Negara Asia

Olahan Kue Beras Lezat Terkenal Di Berbagai Negara Asia

Olahan Kue Beras Lezat – Beras sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Beras umumnya diolah menjadi nasi yang menjadi makanan pokok untuk sebagian warga di Indonesia bahkan di Asia. Namun tahukah kalian selain diolah menjadi nasi , beras juga bisa diolah menjadi kue yang lezat ?

Nah pada artikel kali ini kami mencoba memberikan informasi olahan kue beras lezat apa saja yang terkenal dari beberapa negara di dunia. Penasaran ? Yuk langsung saja kita simak informasinya di bawah ini.

Kue Lapis

Olahan Kue Beras Lezat Terkenal Di Negara Asia

Kue lapis menjadi olahan kue beras pertama yang cukup terkenal di Indonesia. Yap , kue yang biasa kita sering temui di pasar malam ini memiliki keunikan dari segi warnanya yang bisa disesuaikan dengan selera.

Selain menggunakan tepung beras , kue ini juga memakai tepung sagu, gula, garam, dan santan yang membuat teksturnya menjadi kenyal dan manis. Biasanya kue lapis dihidangkan dalam arisan ataupun acara tertentu.

Nagasari

Olahan kue beras lainnya yang berasal dari Indonesia yaitu Nagasari. Kue tradisional Indonesia yang berasal dari Jawa ini disajikan dalam bungkusan daun pisang sehingga memiliki aroma yang khas dan luar biasa.

Kue ini dibuat dari santan kelapa murni, gula, garam dan vanili. Biasanya isian dari kue ini adalah buah pisang kepok. Kue yang sering kita temui di pasar malam ini memiliki rasa manis dan gurih.

Tteokbokki

Olahan Kue Beras Lezat Terkenal Di Negara Asia

Beralih ke bagian timur Asia , kali ini ada Tteokbokki yang merupakan kue olahan beras yang berasal dari Korea. Kue ini berbahan dasar tepung beras dan dibuat dengan aneka bumbu kental berwarna merah. Rasanya yang pedas manis dan cocok dilidah setiap orang membuat kue ini tidak hanya disukai oleh orang Korea saja namun juga orang di seluruh dunia.

Songpyeon

Masih berasal dari Korea , kali ini ada Songpyeon yang diolah dengan cara dikukus memakai daun pinus. Orang Korea percaya jika daun pinus bisa membuat makanan memiliki cita rasa yang kaya sekaligus tidak lengket.

Kue yang berbentuk menyerupai bulan sabit ini memiliki dua varian rasa yaitu yang memiliki isian dan yang tidak memiliki isian. Untuk daftar slot online yang memiliki isian biasanya akan diisi oleh kacang merah, kacang kedelai, kastanye, jujube atau wijen.

Kue Songpyeon merupakan olahan kue beras yang wajib ada di hari Chuseok atau pesta panen raya. Hal ini seolah olah sudah menjadi tradisi dimana setiap rumah harus menyediakan songpyeon untuk menyambut tamu ataupun memberikannya kepada tetangga sekitar.

Mochi

Olahan Kue Beras Lezat

Berlanjut ke negara tetangga Jepang , kali ini ada kue Mochie yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut. Kue Mochi memiliki tekstur yang kenyal dan biasa dihidangkan saat perayaan tradisional Mochitsuki atau perayaan Tahun Baru Jepang.

Sama seperti kue Songpyeon , kue Mochi juga ada yang memiliki isian dan ada juga yang tidak. Untuk yang memakai isian umumnya bahan isiannya adalah pasta kacang merah. Namun seiring berkembangnya waktu , isian kue mochi kini sudah diganti oleh selai, buah, keju, dan lainnya.

Dango

Olahan Kue Beras Lezat

Dan diposisi terakhir ada kue Dango yang juga berasal dari Jepang. Kue ini memiliki bentuk yang bulat dan dihidangkan dalam tusukan sate. Kue ini dibuat dari campuran tepung beras dan air. Setelahnya , adonan Dango akan dikukus atau direbus hingga matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *