Teknik Glazing / Icing Yang Membuat Kue Terlihat Mewah!

Untuk memasarkan produk bakery dan pastry tidak cukup cuma dengan mengandalkan cita rasa. Penampilan seringkali menjadi penentu popularitas produk. Di sini, proses glazing atau icing berperan besar untuk menambahkan sentuhan akhir bakery dan pastry. Seperti para dealer pertaruhan dalam login sbobet saja, penampilan adalah point penting!

Glaze atau biasa disebut icing, adalah teknik melapisi anggota atas produk bakery dan pastry seperti cake, donat, cookies dan lainnya. Glazing adalah arti untuk sesuatu yang menutupi kue yang sifatnya memantulkan sinar atau mengkilap. Fungsinya sebagai sebagai dekorasi pada permukaan kue supaya terlihat lebih cantik sekaligus memperkaya cita rasa kue tersebut.

Ragam Teknik Menghias Glazing Kue

Berbeda dengan kue blackforest yang menghias kue dengan tumpukan lapisan coklat, glazing berasal dari cokelat masih menjadi salah satu varian yang paling populer. Cokelat sebenarnya disukai banyak orang dan enteng dipadu-padankan dengan bahan lain seperti buah-buahan dan kacang-kacangan. Sementara, wedding cake yang masih populer sampai waktu ini adalah yang didekorasi dengan glazing bernuansa cerah namun lembut seperti putih, pink dan biru muda. Dekorasi kue pernikahan dengan aksen warna emas dan perak juga makin digemari.

Lapisan glazing memiliki rasa manis, meski ada juga juga yang gurih. Adonan basic glazing dapat dibuat dengan enteng dengan bahan-bahan yang sederhana yakni putih telur, gula halus, lemak dan susu. Untuk tambahan rasa dan aroma buah-buahan dapat memanfaatkan jus buah atau selai buah. Berikut beberapa style glazing, pada lain fruit glaze dan chocolate glaze beserta pengertiannya:

  • Fruit glaze dibuat dengan menambahkan buah khusus pada adonan glaze. Buah-buahan yang digunakan untuk sebabkan fruit glaze terutama dahulu direbus dengan syrup dengan api kecil sampai lunak. Atau dapat juga memanfaatkan selai buah yang dicampur ke didalam adonan glaze.
  • Chocolate glaze kebanyakan adalah cokelat leleh yang digunakan untuk melapisi permukaan cake. Setelah jadi, hasilnya akan memantulkan sinar seperti cermin. Bahan-bahan yang digunakan pada lain, cokelat bubuk, air, gula, krim dan gelatin.

Untuk meraih hasil glazing terbaik, pakarians mesti menguasai tekniknya. Umumnya, teknik glazing ditunaikan dengan langkah dipping (celup), menyiram atau meneteskan (dripping) juga dapat ditunaikan dengan mengoles adonan glazing pada permukaan kue (brush).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *