Kandungan Gizi Buah Jagung

Jagung digunakan oleh sebagian satu} penduduk Indonesia sebagai makanan pokok sehari-hari yang juga bisa uang aslinya didapat di situs slot pragmatic play. Tak hanya nikmat, manfaat jagung bagi kesehatan terhitung melimpah, merasa berasal dari melancarkan pencernaan, menangkal dampak radikal bebas, sampai baik untuk kesehatan mata.

Kandungan Gizi Buah Jagung

Jagung atau Zea mays merupakan tipe pangan yang udah tidak asing kembali bagi penduduk Indonesia. Makanan ini mempunyai rasa manis yang lezat dan dapat diperoleh bersama dengan harga terjangkau.

Kandungan Gizi dan kegunaan Jagung untuk Kesehatan

Manfaat jagung untuk kesehatan dapat ditelaah berasal dari kandungan nutrisinya. Jagung mempunyai kandungan banyak ragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, dan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Vitamin yang terdapat terhadap jagung manis antara lain folat, vitamin A, vitamin, C, dan vitamin B. Sedangkan mineral yang banyak terdapat terhadap pop corn antara lain mangan, kalsium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, seng, dan tembaga. Jagung terhitung mempunyai kandungan lemak didalam jumlah sedikit, tetapi tipe lemak ini adalah lemak baik.

Menjaga kesehatan mata

Dikutip berasal dari penelitian, jagung kaya dapat zat gizi yang dapat melakukan tindakan sebagai molekul antioksidan. Contoh berasal dari zat gizi tersebut, terhitung zeaxanthin dan lutein. Berkat molekul antioksidan ini, jagung dapat tingkatkan kesehatan mata dan mengencangkan kulit wajah secara benar.

Lutein dan zeaxanthin merupakan molekul yang dimiliki oleh mata manusia, tepatnya terhadap retina. Kedua molekul tersebut berperan didalam menjaga mata berasal dari cahaya biru, yang dapat membawa dampak tekanan akibat kerusakan oksidatif. Lutein dan zeaxanthin terhitung disebut sebagai pigmen mata.

Mencegah konstipasi

Jagung mempunyai manfaat didalam menolong memelihara sistem pencernaan, sebab kandungan serat pangan yang menyehatkan tubuh. Serat dapat menolong memelihara kesehatan sistem pencernaan, dan juga melawan konstipasi atau sembelit. Bahkan, sebagian satu} pakar memercayai, serat dapat menolong orang yang mengonsumsinya, untuk hidup lebih lama.

Namun, jangan mengandalkan serat berasal dari jagung. Anda direkomendasi memenuhi keperluan serat, bersama dengan mengonsumsi beraneka buah dan sayur.

Mencegah Anemia

Anemia adalah berkurangnya sel darah merah atau kekurangan hemoglobin didalam darah. Jagung mempunyai kandungan Zat Besi (Iron) yang merupakan mineral perlu didalam pembentukan sel darah merah. Kekurangan Zat Besi terhitung dapat membawa dampak Anemia.

Karbohidrat

Kandungan utama didalam kalori jagung adalah karbohidrat. Karbohidrat utama berasal dari bahan pangan ini adalah pati dan gula. Sebagian besar gula terhadap jagung adalah sukrosa. Meskipun ada gula didalam jagung manis, sumber karbohidrat yang satu ini mempunyai indeks glikemik (GI) rendah. Dikutip berasal dari Verywell Fit, indeks glikemik jagung berkisar antara 56 sampai 69,2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *